Permainan Pendidikan Jasmani / PJOK

Permainan Pendidikan Jasmani 

Modifikasi Permainan PJOK


Selamat sejahtera buat kawa-kawan semua. sudah lama tidak pernah memposting lagi,,he5,,,

Kali ini saya akan menyajika beberapa video pembelajaran penjas / pjok. Pembelajaran penjas yang seharusnya menarik harus dilakukan dengan sebuah permainan, sehingga siswa tidak merasa bosan dengan pembelajarannya. 

Dalam pembelajaran sudah sepatutnya kita mengacu pada kompetenssi dasar yang telah ada, tinggal bagaimana kita bisa mengemas kompetensi pembelajaran tersebut bisa menarik, menantang serta menyenangkan. 

okey langsung saja kawan...he5,,,

Postingan kali ini akan saya sajikan 3 video permainan yang mungki sudah pernah di lakukan oleh sahabat semuanya, dan bisa di jadikan referensi dan bahkan dimungkinkan bisa di modifikasi lagi. videonya sebagai berikut.

1. Variasi gerak lokomotor dan Manipulatif penjas SD kelas 1

   Siswa melakukan di bagi menjadi dua kelompok,m kemudian siswa berjalan melatih keseimbangan berjalan satu garis dengan memegang bola dan kepala di kasih botol minuman plastik. Selanjutnya siswa berlari zig zag dan kemudian lari sampai gari finish dan memutar balik lari  sampai garis yang telah ditentukan untuk melempar bola. 


2. Permainan ular buta (sebut saja ULBUT)


    Pada permainan ini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri dari 4 - 6 siswa. kemudian siswa baris berbanjar dan yang paling depan matanya di tutup. sedangkan yang lainnya matanya di buka. Guru menyebarkan kartu secara acak dan tidak beraturan di lapangan permaianan. Anggap saja siswa berbariss tersebut adalah sebuah ular yang buta...he5,,(sebuah perumpamanan saja)... tugas siswa adalah mengambil kartu-kartu tersebut bersama kelompoknya saling berpegangan pundak tanpa putus. Siswa yang baris paling ujung belakang membuat sebuah kode. Kode belok kanan tepuk pundak kanan ke teman di depannya sampai pada teman yang di depan. Kode belok kiri tepuk pundak kiri. dan Tepuk kedua pundak adalh kode jongkok dan berdiri untuk mengambil kartu yang berada di sekitar ular tersebut. Yang wasjib ngambil kartu bergambar adalah yang paling depan sebagai pemimpin mereka. 
lebih serunya silahkan kawan melihat videonya. he5..


3. Permainan Meraih Bintang Part 3
   

Permainan yang sangat simpel sekali dan sangat menarik serta menegangkan. he5..
Disini siswa disediakan 4 buah sarung,,(Bukan untuk sarungan ya,,) akan tetapi sarung tersebut di ikat dijadikan satu, kemudian siswa saling tarik menarik yang mana di pojok siswa tersebut diberikan sebuah tanda (anggap saja tanda tersebut adalah bintang,,,he5...) Nah,,siapa yang cepat meraih bintang tersebut dialah pemenangnya... 



Semoga bermanfaat buat sahabat-sahabat semuanya.. 

Postingan Terbaru

info
>